oleh

Video Kumpulan Banjir Di Trenggalek Kota

TRENGGALEK – Hujan deras yang sempat mengguyur kawasan kota Trenggalek membuat jajaran Polres Trenggalek menyiagakan personelnya.

Hal ini merupakan bentuk kesigapan dan kesiapsiagaan personel dalam penanggulan bencana alam baik tanah longsor, banjir maupun bencana alam lainnya.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, sekira pukul 17.45 Wib, pihaknya sempat menerima laporan dari warga tentang adanya luapan air sungai diseputaran kelurahan Surodakan Kabupaten Trenggalek yang cukup membuat arus lalu lintas tersendat. Senin, (15/3).

“Iya betul, ada warga yang melaporkan genangan air akibat hujan deras selama hampir satu jam tepatnya di di kawasan jalan raya masuk Kelurahan Surodakan Trenggalek.” Ujar AKP Imam.

Pihaknya kemudian bersama anggota langsung turun tangan meluncur ke lokasi untuk melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan serta antisipasi kemungkinan dibutuhkan bantuan evakuasi maupun tindakan lain dalam rangka membantu warga yang terdampak.

“Personel sudah kita bagi tugas. Beberapa melakukan pengaturan agar arus lalu lintas lancar dan sisanya membantu membersihkan jalan dan mengecek debet air sungai untuk antisipasi kemungkinan luapan air yang semakin besar.” Ucapnya.

“Alhamdulillah, saat ini kondisi sudah mulai normal. Debit air sungai mulai turun, genangan juga sudah tidak ada dan arus lalu lintas sudah lancar kembali.” Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed