Undang Wisatawan, Dinas Pariwisata Gandeng Biro Jasa Tour And Travel

TRENGGALEK – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trengggalek mengundang biro perjalanan dan tour and travel di seluruh jawa Timur.

Kegiatan dengan tajuk Familiarization trip (Fam Trip) 2021 ini gelar oleh bidang pemasaran pariwisata untuk memulihkan pariwisata Trenggalek di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trengggalek, Sunyoto menjelaskan, upaya jemput bola dilakukan untuk meningkatkan ekonomi pada sektor pengelola dan pengusaha di lingkungan destinasi wisata, pasca wabah pandemi covid-19 menurun.

Menurut Sunyoto, tujuan mengundang biro jasa luar daerah ini untuk diajak melihat potensi wisata yang ada di Trengggalek, mulai dari destinasi wisata yang sudah ada dan desa wisata untuk dipromosikan ke luar daerah.

“Jadi yang biasanya para biro jasa ini membuat paket wisata dengan membawa orang Trenggalek keluar, maka ini kita akan mengajak orang dari luar ke Trengggalek,” terang Sunyoto, Kamis (25/11/2021) kemarin.

Sunyoto menjelaskan, output dari fam trip ini akan ada kolaborasi antara tour travel dengan pengusaha pariwisata yang ada di Trengggalek mulai dari pemilik destinasi hingga restoran.

“Ada dua kegiatan dalam progam ini, yakni meninjau lapangan untuk melihat destinasi wisata serta fasilitasnya dan table cock untuk mempertemukan para pengusaha dengan pengelolaan destinasi wisata,” jelasnya.

Previous Post

No more post

Next Post

No more post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.