oleh

Sejumlah 2.982 Tenaga Pendidikan Di Trenggalek Belum Bisa Vaksinasi Tahap Kedua, Ini Penyebabnya

TRENGGALEK – Sebanyak 2.982 guru dan tenaga kependidikan (GTK) di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, belum masuk kuota program vaksinasi tahap kedua.

Dilansir antara, Hal ini disebabkan karena terbatasnya jumlah vaksin yang diterima dinas kesehatan setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek Totok Rudijanto di Trenggalek, mengonfirmasi pelaksanaan vaksinasi terhadap tenaga pendidik selama dua pekan terakhir.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) untuk memastikan jadwal vaksinasi bagi sisa GTK dan pegawai lainnya yang saat ini belum terakomodasi,” kata Totok kepada awak media. Minggu (14/02/2021).

Jumlah guru dan tenaga kependidikan di lingkup Disdikpora Trenggalek yang sudah masuk kuota dan tervaksinasi tercatat sebanyak 4.518 orang. Mereka tersebar mulai jenjang SD, SMP serta SMA. Ada juga yang dari kelompok pendidik TK dan PAUD.

“Oleh karena itu, kami akan berusaha secepatnya agar mereka (yang belum) bisa lekas divaksin,” katanya.

Masalahnya, hingga saat ini belum ada kepastian jadwal vaksinasi bagi 2.982 GTK tersebut. Keterbatasan vaksin menjadi penyebab imunisasi bagi tenaga pendidik di Trenggalek belum merata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed