oleh

Proyek Pembangunan Bendungan Bagong, Rumah Warga Berdampak Akan Segera Direlokasi

TRENGGALEK – Proses pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Bagong yang terletak di Kabupaten Trenggalek terus dikebut.

Bendungan ini direncanakan akan memiliki kapasitas sebesar 15.5M³, diharapkan dapat mengairi lahan seluas 857 Ha. dengan menyediakan pasokan air baku sebesar 0,30 M³/detik, dan menghasilkan listrik sebesar 0,52 MW

Selain untuk pertanian, Bendungan Bagong juga berfungsi mengatasi banjir di Trenggalek.

Anggota DPRD Jatim Kholiq mengatakan pihaknya berharap penyelesaian waduk Bagong segera terselesaikan. Meski saat ini penyelesaiannya terkendala pengadaan tanah.

“Kami minta segera terealisasi waduk tersebut karena sangat dibutuhkan masyarakat setempat,” jelas mantan wabup Trenggalek ini saat dikonfirmasi di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Dikatakan politisi PKB ini adapun manfaat dari pembangunan bendungan Bagong tersebut antara lain untuk mereduksi banjir dengan retensi 13,59 Persen dan penurunan 25,5 m/det.

“Penyediaan kebutuhan air untuk irigasi seluas 977 Ha yaitu suplesi di Bagong 831 Ha dan peningkatan kapasitas irigasi di Kecamatan Pogalan seluas 146 Ha,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed