oleh

Banggar DPRD Trenggalek Tunda Rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Ini Alasannya

TRENGGALEK – Belum bisa penyajian data secara konkrit, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek sepakat tunda rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Ketua DPRD Trenggalek minta TAPD susun data secara terperinci sebelum melanjutkan rapat.

Menurut Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam menerangkan bahwa rapat yang akan membahas rencana refocusing tahun 2021 ini sempat dibuka, namun karena TAPD belum mampu membeberkan sasaran dan alokasi anggaran, maka disepakati rapat ditunda.

“Karena banyak usulan dari anggota yang meminta penyajian data harus konkrit, rapat yang sempat dibuka hari ini terpaksa ditunda. Kami juga sepakat untuk memberi waktu untuk TAPD untuk menyusun data kembali,” terang Samsul Anam usai pimpin rapat, Senin (12/4/2021).

Masih menurut Samsul, dalam kesepakatan penundaan kali ini, legislatif juga minta agar TAPD mempersiapkan dan menyusun data sesuai kebutuhan tentang penjabaran rencana refocusing secara terperinci.

“Jadi data yang disampaikan dalam rapat kali ini masih sangat lebar. Belum ada data yang merujuk pada penyisiran anggaran dari mana saja, masing OPD anggarannya dipangkas berapa, itu masih belum ada. Oleh karena itu kami sebagai fungsi pengawasan minta data disajikan secara konkrit,” tegas Samsul.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed